Sabtu, 03 Maret 2012

Awal dari Semuanya ♥


 Hari itu, Sabtu tepatnya tanggal 9 Juli 2011..
     Panggilan alam memanggil kita untuk berkumpul di suatu tempat. Tempat yang akan menjadi gudang ilmu kita selama 3 tahun kedepan, tempat yang akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, tempat yang akan membuat kita menjadi anak yang lebih berguna. Ya, saat hari itu. Pagi-pagi sekali masing-masing dari kami bersiap untuk pergi ke sekolah baru. Bukan untuk mulai belajar sih sebenernya, tapi buat pengarahan kegiatan MPLS nanti Senin. MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan MPLS atau yang biasa disebut MOS ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sekolah dalam menyambut siswa-siswi baru. Dan kami, adalah siswa-siswi barunya.
     Kami bergegas pergi ke tempat itu, saat perjalanan menuju sekolah. Ada yang diantar oleh ayah, mamah, ibu, papah, bunda, keluarga bahkan juga ada yang sendiri bersama teman-temannya. Kami pergi ke sekolah baru kami. SMK Negeri 1 Bandung. Sekolah yang berada di tengah kota ini, tidak terlalu luas, tidak juga terlalu kecil. Ya cukuplah untuk standar sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional). Siswa-siswi yang datang ke jalan Wastukancana No. 3 ini adalah siswa-siswi yang lolos dalam tes akademik maupun non-akademik. Di sekolah ini ada 4 jurusan, jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, dan Usaha Perjalanan Wisata.
     Oke skip cerita tentang sekolah~
     Setibanya di tempat itu, masing-masing dari kami cepat-cepat melihat papan pengumuman agar dapat tahu dimana kelas kami, dan kelas apa. Ternyata 36 siswi dari kurang lebih 500 siswa-siswi tersebut masuk kedalam satu kelas. Yaitu kelas X (sepuluh) Akuntansi 3. Masing-masing dari kita tampak asing. Saat itu, kita hanya berkumpul di lapangan, di beri arahan oleh kakak kelas kami dan seorang guru laki-laki yang bernama Pak Rahmat. Kita pun masuk kelas dengan dibimbing oleh Teh Hani Nur Apriani. Ah teteh bingkel{}. Kita di absen, perkenalan, diberi arahan untuk hari senin, untuk memulai MPLS. Kita disuruh datang pagi, disuruh bawa permadani terbang lah, aqua, dan makanan aneh gitulah. Ribet ya. Saat perkenalan, kami menyimpulkan sebuah fakta. Bahwa kelas kita itu berisi orang-orang yang daerah rumahnya itu berbeda-beda. Dari seluruh penjuru kota Bandung. Ada yang dari Cicendo, Lembang, Rancaekek, Cicalengka, Antapani, Jalan Jurang, Gegerkalong, Soekarno Hatta, Cicaheum dan lain-lain. Hobi kita juga macem-macem, ada yang obi online, nulis, ngegambar dan lain-lain. Yang bikin ngakak adalah, saat ditanya hobi, hamper satu kelas jawab salah satu hobinya adalah MEMBACA. Oh my God, Are you serious? Atau cuman biar dianggap alim aja? =)) wkwk peace! Hobi, alamat, asal sekolah, dan nama kita itu ah udah paling macem-macemlah~
     Lalu, kita pun pemilihan Ketua Murid atau biasa dibilang KM. saat itu yang mencalonkan diri, ada 3 orang. Namanya Anjar, Ai, dan Annisa. Triple A. haha. Dan hasil poling terbanyak adalah Anjar. Saat itu terilihlah Anjar sebagai pemimpin kami.
     Kita pun sempet diberi tahu tentang akan adanya tes yel-yel tiap kelas. Tapi pemberi tahuan itu belum terlalu mendetail~
     Yap. Hari itu cuman gitu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar