Sabtu, 03 Maret 2012

MPLS Di-Mu-Lai !

Senin, 11 Juli 2011.
Pengalaman yang sangat berharga di mulai. setelah tiba pada zona-zona tertentu di daerah sekolah, kita sudah disambut oleh akang teteh yang baik hati.. ha. ada juga sih yang ngga baik dalam arti sedikit galak :)) pagi-pagi buta. di jalanan. kita disuruh baris dan berjalan menggunakan PSAS lengkap. Topi. dan... Poni yang harus dijepit kebelakang... mimpi buruk di pagi hari :-"
begitu tiba di gerbang kita baris dan diliatin teteh teteh yang matanya melotot. bikin kita takut. padahal baru awal gitu ya. tapi gapapa sih teteh-teteh itu membuat kedisiplinan kita meningkat tajam. yeah. masuk ke kelas, kita harus ijin loh. gini nih kata-kata buat ijin masuk kelas 'Kang,Teh *angkat tangan kanan* nama ........... izin memasuki ruangan' kalau udah dipersilahkan, baru deh masuk. kita nyimpen tas, terus jam 06.30 kita itu disuruh kelapangan buat ngikutin Upacara Pembukaan MPLS. 
setelah upacara, kita masuk kela lagi, kita di ajarin cara kalau lagi lewat dan ada kakak kelas. kita itu harus bilang 'Kang Teh izin lewat' hahaha. kalau kita jalan pasti aja selalu berbaris. ya biar rapih gitu deh.
terus terus kita dibagiin buku panduan MPLS. kebetulan teteh bingkel kita itu jurusan Akuntansi. Jadi kita dikasih tau giman sih slogan jurusan Akuntansi.
Nih slogannya :
"AKUNTANSI IS THE BEST" 
B : Berilmu
E : Efektif dan Efisien
S : Santun
T : Taat
kita dikasih lagu buat dinyanyiin sebelum makan. gini nih liriknya :

Bila makan siang telah tiba
segera menuju ruang makan
bangkitkan semangatmu pelajar
siapkan perut untuk di isi
jangan lupa habiskan nasi
juga dengan lauk pauknya
sayur mayur juga disikat
hindarkan bicara dengan teman


Terus kita disuruh bikin yel-yel buat nanti ditampilin hari Rabu saat ajang unjuk kreatifitas tiap kelas. haha tapi diditu kita belum mikirin liriknya bener-bener sih. 
hari itu kita diajak keliling-keliling sekolah, kita ditunjukin dimana tempat parkir, mushola, aula, kelas, kamar mandi, ruang guru, ruang kepala sekolah, tempat piket, ruang jurusan, toko dan lain-lain. nah disaat keliling-keliling itu tuh kita disuruh memperhatikan kondisi lingkungan sekolah kita. terus kita disuruh bikin lingkaran di lapangan sama kelas yang lain. disitu kita disuruh mempersentasikan hasil rundingan kita mengenai kondisi lingkungan sekolah kita. kelas X Akuntansi 3 disitu engga menang. oke noprob. haha.
saat lagi ISOMA, tepatnya saat makan siang. sebelum makan siang kita disuruh nyanyi lagu kebangsaan saat mau makan. ya. lagu 'Bila Makan' itu harus dinyanyikan dahulu dengan suara keras san lantang. jika suara kami belum keras, kami tidak akan makan. lalu kami pun bernyanyi dengan sekuat tenaga ahaha. Yap makan siang pun dimulai. ada sedikit tragedi yang kurang mengenakan gitulah. kita kan cuman dikasih 5 menit buat ngabisin seluruh makanan kita. ya ampun. kita kan bawa bekel makanan beratnya banyak. cuma dikasih waktu segitu? dan akhirnya ada beberapa orang diantara kami yang makanannya tidak habis. dan taukah kalian? makanan itu dicampur, dijadiin satu, diaduk. dan disuapin dari mulut ke mulut. dan pada saat giliran Eneng yang mendapat suapan makanan. eneng dapat ati ayam. sepertinya ia engga suka ati ayam. lalu dengan spontan langsung dikeluarin dan eneng pun nangis. aaaah kasian. udah ISOMA kita ada materi lagi. lalu pulang.

begitulah MPLS pertama kami , mengesankan, mengharukan, dan cukup rame. yeay!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar